08 December 2021, 23:12 WIB

Walikota Lepas Kafilah Tangsel ke MTQ XVIII Provinsi Banten 


Syarief Oebaidillah |

PEMERINTAH Kota Tangerang Selatan, Banten, melepas para Kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVIII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021. 

Pelepasan dilakukan langsung Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di halaman Puspemkot Tangsel. 

Dalam sambutannya, Benyamin berpesan kepada kafilah untuk tampil baik dan tidak merasa terbebani melihat peserta dari daerah lain. 

“Tampil baik, sebaik-baiknya kemampuan yang kita miliki. Karena ketika kita grogi melihat dan membandingkan diri kita sendiri dengan yang lain, di situ mulai terjadi penurunan kemampuan kita,” ujarnya. 

Benyamin mengingatkan kepada Kafilah MTQ Kota Tangsel untuk menjaga kekompakan, kesehatan dan kebersamaan. “Itu rumus kita hingga 6 kali juara umum berturut-turut,” ujarnya. 

Baca juga : Kolaborasi dan Kerja Sama Jadi Topik Penting di Rakerda Iwapi

Kepala Kantor Kementerian Agama Tangsel Dedi Mahfudin meminta para Kafilah tampil tenang dan fokus. Serta, tampil dengan keyakinan dan tidak perlu terpengaruh dengan penampilan peserta wilayah lain. 

Dedi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Tangsel dengan pelepasan yang dilakukan langsung Wali Kota. Serta, melakukan pembinaan kepada Kafilah yang akan bertanding dalam MTQ ke-XVIII Tingkat Provinsi Banten. 

“Insyaalllah aura-aura wajah yang dibina para kafilah kita aura-aura juara umum” pungkasnya. 

Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten digelar pada 8-12 Desember 2021 dan Kota Tangerang Selatan mengirimkan sebanyak 66 peserta sesuai kategori yang akan dilombakan. (OL-7)

BERITA TERKAIT