08 December 2021, 09:50 WIB

Polisi Bongkar Posko dan Antribut Ormas di Jakarta Barat


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

POLSEK Tambora bersama tiga pilar Tambora Jakarta Barat mengimbau para ketua ormas yang berada di wilayah Tambora Jakarta Barat agar menertibkan atribut, simbol dan bendera ormas.

Tak hanya bendera, posko atau gardu ormas yang berdiri di atas Fasum ataupun Fasos yang berada di wilayah kecamatan Tambora Jakarta Barat, dilakukan penertiban.

Setidaknya ada sepuluh titik gardu/pos ormas di wilayah Kecamatan Tambora Jakarta Barat telah dilakukan penertiban.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh Faruk Rozi menjelaskan melakukan imbauan kepada para ketua ormas dalam rangka penertiban atribut, simbol dan bendera ormas hingga pengalihan fungsi posko gardu ormas.

Pengalihan fungsi dilakukan melalui pengecetan posko atau gardu dengan cat yang berwarna merah putih dan nantinya akan dijadikan tempat untuk kepentingan bersama (posko terpadu tiga pilar kelurahan).

"Sebanyak sepuluh titik telah dilakukan penertiban oleh masing-masing ketua ormas secara kesadaran sendiri," tutur Faruk, Rabu (8/12).

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gesekan antar ormas dan penegakan aturan terkait keberadaan bangunan yang berdiri di atas fasum atau fasos yang ada di wilayah Tambora.

"Alhamdulillah mereka mengerti dan dengan kesadaran mereka masing-masing untuk melakukan penurunan atribut hingga pengecetann gardu ormas masing- masing," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: Polres Jaksel Selidiki Pengeroyokan Anggota Polisi di Pondok Indah 

BERITA TERKAIT