04 December 2021, 14:49 WIB

Kecelakaan Berulang, Transjakarta Sebut Sudah Beri Gaji Sopir Sesuai Kontrak


Yakub Pryatama Wijayaatmaja |

KESEJAHTERAAN sopir bus Transjakarta disebut kurang. Hal ini  menyusul seringnya bus Transjakarta mengalami kecelakaan belakangan ini.

Menanggapi hal itu,  Direktur Utama Transjakarta Mochammad Yana Aditya menyatakan pihaknya telah memberikan gaji atau upah bulanan terhadap sopir sesuai kontrak. Apalagi, kata Yana, Transjakarta telah bekerja sama dengan operator bus masing-masing.

"Kalau dikaitkan dengan isu kesejahteraan dari driver saya kira itu agak jauh karena memang kita memberikan penggajiannya sesuai kontrak adalah sesuai dengan penggajian," tegasnya, Sabtu (4/12).

Setelah kecelakaan berulang terjadi, Yana menuturkan pihaknya mengadakan pelatihan tambahan dan memberikan servis kepada operator.

Adapun servis itu berupa memasukkan master driver ke dalam kelas-kelas pelatihan sopir. "Cuma terus terang belum semua sampai ke seluruh operator," terang Yana.

Baca juga: Ini Kronologi Bus Trans-Jakarta Tabrak Pos Lantas Versi Polisi

Sebelumnya, Yana menyatakan pihaknya belum memutus kontrak operator bus Transjakarta. Diketahui, bus Transjakarta terus alami kecelakaan di waktu yang berdekatan.

Kecelakaan tunggal bus Transjakarta terjadi di Koridor 5 jurusan Pusat Grosir Cililitan (PGC) - Harmoni, Kamis (2/12).

Sopir diduga kehilangan kendali sehingga bus yang ia bawa menabrak pos lalu lintas hingga roboh. Kecelakaan kedua terjadi di Koridor 1 Blok M Kota, tepatnya di Bundaran Senayan, Jumat (4/12). (OL-4)

BERITA TERKAIT