04 December 2021, 13:50 WIB

Ini Kronologi Bus Trans-Jakarta Tabrak Pos Lantas Versi Polisi


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

POLDA Metro Jaya membeberkan kronologi kecelakaan bus Trans-Jakarta yang menabrak pos lalu lintas di depan PGC Jakarta Timur, pada Kamis (2/12). Awalnya pengemudi berinisial PA  melaju dari arah utara menuju arah selatan di Jalan Mayjen Suyoto, depan PGC Jakarta Timur.

Sesampainya di depan PGC, sopir memutar balik ke arah utara. Namun, diduga sopir kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga bus oleng ke kanan hingga menyerempet petugas busway berinisial PS.

"Kemudian kendaraan bus Trans-Jakarta NRKB B 7069 PGA menabrak pos lantas yang berada di kanan jalan," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Sabtu (4/12). Akibat dari laka lantas tersebut, lanjut Zulpan, kendaraan mengalami kerusakan dan pos lantas hancur hingga roboh serta petugas busway mengalami luka dan dibawa ke RS Polri.

Zulpan menuturkan pihaknya akan menindaklanjut kasus tabrakan bus Trans-Jakarta tersebut. "Penyidik telah melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi sebanyak dua orang," terangnya.

Baca juga: Ini Penyebab Sopir Bus Trans-Jakarta Tabrak Pos Polisi di PGC

Adapun dugaan sementara penyebab terjadinya kecelakaan ialah ada dongkrak yang berada di bawah jok pengemudi menggelinding mengenai pedal gas. Akibatnya, diduga pengemudi kendaraan kurang hati-hati dan kurang konsentrasi.

Saat ini, kata Zulpan, belum ada yang dijadikan tersangka karena penyidik masih melakukan pemeriksaan saksi serta mendalami penyidikan peristiwa kecelakan tersebut. Sebelumnya, bus Trans-Jakarta berplat B 7069 PGA menabrak pos lalu lintas di simpang PGC, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (2/12) siang. Insiden itu menyebabkan seorang petugas menjadi korban. (OL-14)

BERITA TERKAIT