03 December 2021, 22:55 WIB

Polda Metro Pastikan Penembakan Exit Bintaro tak Terkait Ketua DPRD


Mediaindonesia.com |

POLDA Metro Jaya menegaskan tidak ada kaitannya antara pria berinisial O dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dalam kasus penembakan yang terjadi di Tol Exit Bintaro.

Sebelumnya pria O meminta bantuan pada  Ipda OS karena merasa dikuntit kendaraan sejak dari Sentul, Kabupaten Bogor. 

Kemudian terjadi keributan yang berujung penembakan antara Ipda OS dengan dia pria berinisial PP dan MA yang diduga menguntit pria O..Seorang korban berinisial PP meninggal dunia. Pria berinisial O tersebut sebelumnya disebut sebut sebagai salah satu staf Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. 

"Itu nggak ada kaitannya ya. Jadi, izin luruskan. Tidak ada kaitannya sama sekali, antara Ipda OS dengan saudara pelapor O, begitu pula sebaliknya, pelapor dengan Ketua DPRD DKI Jakarta," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Jumat (3/12/2021).

Menurutnya hubungan antara O dengan Ipda OS hanya hubungan personal yang tidak ada kaitannya dengan Prasetyo sebagai pejabat publik.  Pria O meminta bantuan kepada Ipda OS murni karena hubungan personal.

"Jadi, tidak ada. Hanya hubungan personal melibatkan mereka berdua, tidak ada yang menyangkut orang lain hanya hubungan personal antara O dan OS. Jadi, nggak ada keterlibatan pejabat-pejabat publik yang lain. Perlu diluruskan ini," katanya.

Zulpan mengatakan Ipda OS kini masih menjalani porses pemeriksaan intensif di kepolisian. Penyidik juga saat ini melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah alat bukti yang ditemukan di TKP. "Masih berproses. Karena kan di situ kan di samping pemeriksaan kepada yang bersangkutan, juga dilakukan pemeriksaan terhadap alat bukti ataupun barang bukti yang ditemukan di TKP," katanya. 

Zulpan memastikan penyelidikan kasus tersebut akan dilakukan secara transparan. Penyelidikan kasus tersebut akan dilakukan oleh Bidang Propam Polda Metro Jaya dan Divisi Propam Mabes Polri. (Ant/OL-8)

BERITA TERKAIT