03 December 2021, 09:20 WIB

Tinjau Gedung Cyber, Wagub: Kebakaran Ini Jadi Pelajaran Untuk Semua


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau lokasi kebakaran di Gedung Cyber, Jakarta Selatan, Kamis (2/12) malam. Dalam tinjauannya tersebut, pria yang akrab disapa Ariza itu meminta agar kebakaran ini menjadi pelajaran penting bagi seluruh pihak.

"Ini pengalaman bagi kita kedepan untuk selalu berhati-hati. Memang dari pihak aparat belum bisa memastikan apa penyebab. Sedang dilihat, diteliti, dan diproses. Pada waktu nanti kita akan sampaikan apa yang jadi penyebab kebakaran," kata Ariza.

Baca juga: Empat Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta Jumat Ini

Ia pun turut berduka atas meninggalnya dua korban yakni pengunjung gedung tersebut yang diketahui adalah siswa SMK yang tengah melakukan praktik kerja lapangan di salah satu perusahaan di Gedung Cyber.

Ariza mengatakan, dari keterangan petugas pemadam kebakaran, api yang berkobar tidaklah besar. Namun, menimbulkan asap yang sangat pekat dan membuat kedua korban meninggal.

"Memang tidak ada api yang luar biasa tapi asapnya yang luar biasa. Sehingga menimbulkan korban jiwa dua orang kebetulan tamu yang sedang berkunjung di lantai dua terjebak asap yang luar biasa, mengepul tidak bisa dihindarkan. Sehingga tidak kuat kedua orang tersebut dan akhirnya meninggal pada saat terjadi kebakaran," ujarnya. 

Api telah dipadamkan oleh petugas dan saat ini penyelidikan masih dilakukan oleh tim investigasi Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan serta dari pihak kepolisian. (OL-6)

BERITA TERKAIT