02 December 2021, 23:17 WIB

Dispora Tangsel Beri Apresiasi Kepada Pembina Pramuka


Syarief Oebaidillah | Megapolitan

BERTEMPAT di ruang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) Banten, Kamis (2/12), sejumlah pembina Pramuka menerima sumbangan paket sembako yang diharapkan bermanfaat bagi aktivis yang tergabung dalam Tangsel Scout Community tersebut.

Mereka terdiri para pembina Pramuka Gugus Depan SD, SMP, dan SMA sederajat Secara simbolis bantuan tersebut diberikan Yanyan Yanuardi, selaku Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Pemkot Tangsel didampingi Ilham Suyatno, Kasi Peningkatan Kreativitas Pemuda Dispora Pemkot Tangsel.

"Sumbangan paket sembako yang kami berikan ini sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Dispora Tangsel kepada para kakak pembina Pramuka Tangsel Scout Community. Mereka telah banyak berkiprah membantu kegiatan kepemudaan dan kepramukaan," kata Yanyan Yanuardi.

Ilham Suyatno menambahkan bantuan yang diberikan jangan dilihat semata dari besar atau kecilnya. "Semangat berbagi ini untuk memberi perhatian pada aktivis kakak kakak pembina Pramuka yang terdampak pandemi," ujar Ilham.

Ilham yang pernah aktif menjadi kakak pembina Pramuka bersama Benyamin Davnie yang sekarang menjadi Walikota Tangsel ini menjelaskan pekan lalu pihaknya telah menggelar kegiatan pameran Tangsel Scout Festival (ScoutFest) ditutup dengan Talkshow Temu Tokoh Pandu Tangsel, Minggu (28/11).

Kegiatan yang mengusung tema "Berbakti Tanpa Henti' digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-60 tingkat Kota (Tangsel). "Apapun dan siapapun yang pernah menjadi aktivis pramuka atau yang kini aktif mari kita terus berbakti berbuat nyata bagi wilayah kita juga masyarakat," tambah Ilham.

Dalam kesempatan sama tokoh wirausaha muda Tangsel, Edy Fajar Prasetyo mengutarakan pihaknya membangun kemitraan dengan pihak rekanan dan sponsor sehingga terdapat simbiosis pada kegiatan Tangsel Scout Festival yang diinisiasi Dispora Tangsel dan  Pramuka.

"Kami mendorong para sponsor untuk berkontribusi secara sosial dengan memberikan 50 paket sembako membantu para kakak pembina pramuka yang terdampak covid-19," pungkas Edy. (OL-15)

BERITA TERKAIT