02 December 2021, 16:27 WIB

Lantai Dua Gedung Cyber 1 Terbakar, Satu Orang Meninggal Dunia


Rahmatul Fajri | Megapolitan

GEDUNG Cyber 1 yang terletak di Jalan Kuningan Barat, Mampang, Jakarta Selatan, terbakar pada Kamis (2/12) siang sekitar pukul 12:34 WIB. Kebakaran tersebut dikonfirmasi Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto.

"Kebakaran terjadi di lantai dua," kata Mulat melalui keterangannya, Kamis (2/12).

Mulat mengatakan pihaknya menerjunkan empat unit mobil pemadam kebakaran dan 14 personel. Ia mengatakan pihaknya menambah kekuatan 22 unit mobil dengan 100 personel untuk menjinakkan si jago merah.

Mulat mengatakan satu orang meninggal dunia dalam kejadian itu, yakni Seto, 18, yang merupakan teknisi di gedung tersebut. Korban dibawa ke RSUD Mampang, Jakarta Selatan. Selain itu, terdapat dua korban lainnya yang pingsan dan tak sadarkan diri.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Helbert PL Gaol menambahkan, korban diduga meninggal dunia karena kehabisan oksigen setelah menghisap asap kebakaran.

"Karena menghisap asap karena tidqk ada luka bakar ataupun luka lain," kata Helbert di lokasi.

Sementara itu, terkait penyebab kebakaran tersebut, Helbert mengatakan diduga disebabkan arus pendek listrik. Ia mengatakan saat ini kebakaran telah berhasil dipadamkan.

"Sudah (padam). 30 menit dari evakuasi," kata Helbert. (Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT