02 December 2021, 15:05 WIB

Bus TransJakarta Tabrak Pos Polisi, Satu Orang Terluka


Rahmatul Fajri |

BUS TransJakarta menabrak sebuah pos polisi di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur, Kamis (2/12) siang sekitar pukul 13:23 WIB. 

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan terdapat satu orang korban luka pada kejadian itu.

Baca juga: Sopir Bus TransJakarta Tabrak Pospol di Jaktim Diduga Hilang Kendali

"Info awal satu korban luka dari security TransJakarta," kata Argo, melalui pesan singkat, Kamis (2/12).

Ia mengatakan saat ini korban telah menjalani perawatan di RS Polri Kramat Jati. Meski demikian, Argo belum mengetahui secara rinci luka yang dialami korban.

"Masih hidup, kita tidak tanu lukanya luka apa, tapi yang pasti masih hidup, apakah luka berat ringan kita belum tahu," jelasnya. 

Lebih lanjut, Argo mengatakan tidak ada korban lain dalam kejadian itu. Saat bus TransJakarta menabrak, ia mengatakan tidak ada petugas yang berada dalam pos jaga tersebut. Selain itu, ia mengatakan tak ada kendaraan lain yang terlibat dan ditabrak oleh bus TransJakarta.

Argo mengatakan saat ini polisi tengah mengevakuasi bus yang menabrak pos polisi hingga roboh tersebut. Dilihat dari akun Instagram TMC Polda Metro, bus menabrak pos polisi hingga ambruk dan membuat kemacetan di lampu lalu lintas di depan PGC. Argo mengatakan pihaknya belum menjelaskan secara detail penyebab kejadian itu.

"Karena sekarang dalam proses evakuasi, yang lainnya masih didata," pungkasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT