30 November 2021, 16:56 WIB

Polisi Menjadi Pelaku Penembakan di Exit Tol Bintaro


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI mengungkap pelaku penembakan di Exit Tol Bintaro, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Pelaku merupakan anggota Sat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya berinisial Ipda OS. 

Diketahui, dalam peristiwa itu terdapat dua korban yang mengalami luka tembak, yakni PP dan MP. PP dinyatakan meninggal dunia, sedangkan MP masih menjalani perawatan lebih lanjut.

"Pelaku ialah Ipda OS," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan dalam konferensi pers, Selasa (30/11). Ipda OS diketahui merupakan anggota Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya.

Zulpan mengatakan pihaknya masih mendalami motif Ipda OS melakukan penembakan. Ia mengatakan Divisi Propam juga tengah menyelidiki dugaan pelanggaran prosedur yang dilakukan Ipda OS. "Ini masih proses penyelidikan kepolisian termasuk melibatkan dari Propam Polda Metro Jaya," ucapnya.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menambahkan Ipda OS belum ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan.  "Untuk menetapkan sebagai tersangka minimal harus dua alat bukti," ucapnya.

Baca juga: Penyelidikan Kasus Penembakan di Bintaro Ditangani Polda Metro Jaya

Sebelumnya, peristiwa penembakan itu terjadi di Exit Tol Bintaro, Jakarta Selatan, pada Jumat 27 November 2021 sekira pukul 19.00 WIB. Ada dua orang yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Mereka mulanya dilarikan ke RS Pelni, Jakarta Barat, untuk perawatan lalu dipindahkan ke RS Kramat Jati, Jakarta Timur. (OL-14)

BERITA TERKAIT