30 November 2021, 13:45 WIB

Kapolda Akan Fasilitasi Balap Liar di Ibu Kota


Rahmatul Fajri | Megapolitan

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran merencanakan akan memfasilitasi kegiatan balap liar di Ibu Kota. Ia mengatakan dengan memfasilitasi balap liar itu nantinya akan mencegah maraknya aksi balap liar yang meresahkan masyarakat.

"Makanya saya rencananya mau membuat balapan untuk para pembalap jalanan (balap liar). Jadi balap liar itu saya fasilitasi, bukan dimusuhi, bukan ditangkapi, akan saya fasilitasi dia (para pelaku balapan liar)," kata Fadil, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (30/11).

Fadil melihat balap liar marak terjadi dan viral di media sosial. Ia menyarakan para pelaku balap liar dapat diberikan pembinaan.

Baca juga: Wagub DKI tak Setuju UMP DKI 2022 Hanya Naik 0,85%

"Kan ada itu Bekasi Night Ride, Kemayoran Night Ride, ada lagi macam-macam itu yang tantangan-tantangan di Instagram itu. Saya sudah banyak masukan dari masyarakat yang minta tolong agar balapan liar di malam hari dibina," kata Fadil.

Lebih lanjut, Fadil mengatakan nantinya berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Metro Jaya serta pemangku kepentingan lainnya untuk bisa mencari lokasi sirkuit.

"Kita buat semacam sirkuit dengan event bulanan. Jadi tidak perlu dia malam-malam. Kalau perlu kita buat sirkuit malam atau siang. Ditlantas sedang memikirkan di mana lokasinya," pungkas Fadil.(OL-4)

BERITA TERKAIT