29 November 2021, 13:47 WIB

Polisi Periksa Kakek yang Melawan Arah di Tol Cikunir


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI memeriksa MSD (66), seorang kakek yang mengendarai mobil dengan melawan arah di Jalan Tol Cikunir pada Sabtu (27/11) sore. Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan MSD beserta keluarganya diperiksa siang ini, Senin (29/11).

"Iya (pemeriksaan kakek dan keluarganya) rencana siang ini akan dihadirkan ke kantor laka Jaktim," kata Argo, saat dihubungi, Senin (29/11).

Baca juga: Jadi Korban Mafia Tanah, Dubes RI untuk Papua Nugini Lapor ke Bareskrim

Argo mengatakan pihaknya akan menanyakan kepada pihak keluarga apakah ini pertama kali MSD membawa mobil sendiri saat memasuki masa lanjut usia (lansia). Selain itu, polisi juga memastikan tujuan MSD saat melintas di jalan tol tersebut. 

"Betul (apakah dia baru sekali bawa mobil sendiri apa gimana) itulah materi pemeriksaan selanjutnya itu yang nanti akan kita dalami. Cuma karena kondisi alasan kesehatan dan kondisi kesehatan, kemarin keluarganya minta mau dibawa ke dokter dulu. Jadi kita enggak sempat menanyakan yang lebih detail begitu," jelasnya.

Lebih lanjut, Argo mengatakan MSD yang sudah lanjut usia tidak sendirian saat mengendarai mobil. Ia mengatakan hal tersebut berdampak fatal sampai MSD masuk ke dalam tol yang berlawanan arah dan berujung terjadinya kecelakaan.

"Kok bisa, harusnya kan disupirin, enggak boleh nyupir sendiri. Atau kalau nyetir harus ada pendampingan kan, kira-kira begitu langsung muter balik kan membahayakan. Untung kerugiannya materi, tidak ada korban jiwa. Kalau ada korban jiwa kan malah kasihan gitu," sambungnya.

Sebelumnya, MSD pengemudi Mercy hitam dan pengemudi dua mobil yang terlibat kecelakaan di tol Cikunir KM 53+600 pada Sabtu (27/11) sore pukul 17.00 WIB. Anggota Polantas Polsek Cakung, Aiptu Iwan Harlon mengatakan dugaan awal pengemudi Mercy hitam tidak tahu jalan. Sehingga, pengemudi berada di jalur berlawanan.

"Katanya enggak tahu jalan, masuk tol dekat Bintara, masuk tol lawan arus," ucap Iwan dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (27/11).

Pada pemeriksaan dokumen, diketahui pengemudi Mercy hitam tidak dilengkapi STNK ataupun SIM. "SIM dan STNK nihil," ungkap laporan tersebut. (OL-6)

BERITA TERKAIT