26 November 2021, 14:26 WIB

Satu Pelaku Pemukulan Polisi saat Demo Jadi Tersangka


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

POLISI menetapkan satu tersangka pelaku pemukulan terhadap seorang polisi saat mengamankan demonstrasi ormas Pemuda Pancasila di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (26/11).

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka karena bukti sudah cukup sudah terpenuhi," papar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Jumat (26/11). Zulpan menerangkan 15 peserta demonstrasi lain yang diamankan karena kedapatan membawa sajam saat aksi.

Namun, Zulpan tak menutup kemungkinan akan mengejar pelaku pengeroyokan lain usai perkembangan pemeriksaan. Sebelumnya, oknum organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) melakukan pengeroyokan kepada Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Dermawan Karosekali di depan gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Kamis (25/11).

Akibat penyerangan itu, Karosekali mengalami luka serius di bagian kepala dan harus menjalani perawatan di rumah sakit Polri. Sejauh ini, aparat kepolisian menahan dan menjadikan tersangka 15 anggota ormas PP.

Baca juga: Polda Metro Amankan Tujuh Kendaraan Pemuda Pancasila usai Demo

Pihak kepolisian juga menyita senjata tajam dari mereka yang ditangkap. Koordinator aksi demonstrasi juga akan dimintai pertanggungjawaban atas aksi beberapa anggota PP. (OL-14)

BERITA TERKAIT