26 November 2021, 14:05 WIB

Polda Metro Amankan Tujuh Kendaraan Pemuda Pancasila usai Demo


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

POLDA Metro Jaya menyita tujuh kendaraan pengunjuk rasa milik Pemuda Pancasila pascademonstrasi di depan Gedung DPR, pada Kamis (26/11).

"Hasil penindakan kemarin pascaunjuk rasa rusuh di DPR, ada tujuh kendaran pengunjuk rasa yang kami amankan," ungkap Dirlantas PMJ Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Jumat (26/11). Dari tujuh kendaraan yang disita, Sambodo melanjutkan seluruhnya tak membawa kelengkapan surat-surat.

Petugas pun tak menemukan senjata tajam di kendaraan yang kini diamankan di Polda Metro. Sebelumnya, oknum organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila (PP) melakukan pengeroyokan kepada Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Dermawan Karosekali di depan gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Kamis (25/11).

Akibat penyerangan itu, Karosekali mengalami luka serius di bagian kepala dan harus menjalani perawatan di rumah sakit Polri. Sejauh ini, aparat kepolisian menahan dan menjadikan tersangka 15 anggota ormas PP terkait kepemilikan senjata tajam.

Baca juga: Pemuda Pancasila Klaim Pengeroyokan terhadap Polisi karena Spontanitas

Pihak kepolisian juga menyita senjata tajam dari mereka yang ditangkap. Koordinator aksi demonstrasi juga akan dimintai pertanggungjawaban atas aksi beberapa anggota PP. (OL-14)

BERITA TERKAIT