26 November 2021, 13:35 WIB

Polisi Gagalkan Tawuran Pelajar untuk Meriahkan Hari Guru Di Depok


Kisar Rajagukguk | Megapolitan

TIM Perintis Presisi Polres Metropolian Kota Depok atau biasa disebut Tim Jaguar menggagalkan tawuran pelajar SMA. Petugas menangkap empat pelajar SMA yang akan tawuran di Gang Kedongdong, Jalan Margonda Raya, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Selain mengamankan empat orang pelajar, Tim Jaguar juga menyita duah buah senjata tajam jenis celurit serta sebuah ponsel yang berisi chattingan di instgram Facebook janjian tawuran.

Kepala Tim Jaguar Polres Metropolitan Kota Depok, Ajun Komisaris Winam Agus menyebutkan, pihaknya curiga saat berpatroli melewati Gang Kedongdong, Jalan Margonda Raya, meihat empat pelajar berdiri, tengok kanan tengok kiri sambil mengobrol.

"Melihat tindak tanduk tersebut kami curiga. Memastikan siapakah orang tersebut, mengapa berdiri, apa yang diobrolkan, tim Jaguar mendekat," katanya Jumat (26/11).

Semula, jelas Winam, mereka mengaku hendak pulang dan tidak berniat melakukan tindakan kriminal dan tawuran. Namun, saat digeledah ditemukan dua celurit diselipkan dibalik kaos. Dan, ketika ponsel/telepon genggam mereka diperiksa terbaca chattingan di instagram, facebook untuk janjian tawuran.

Saat dilakukan pemeriksaan pendalaman, keempat pelajar tersebut barulah mengaku mereka akan tawuran dengan pelajar dari SMA lain dan janjian di Gang Kedongdong, Jalan Margonda Raya, Kecamatan Beji, Kota Depok.

"Kami akan tawuran untuk memeriahkan Hari Guru Nasional di Kota Depok," kata Winam mengutip keempat pelajar yang tertangkap.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, Winam dan anggotanta membawa keempat pelajar SMA Master tersebut ke Markas Polres Metropolitan Kota Depok berikut dua celurit. " Mereka sedang diperiksa polisi," kata Winam (OL-13)

Baca Juga: Jadi Akses Tawuran, Warga Minta JPO Kali Sentiong Dibongkar

BERITA TERKAIT