25 November 2021, 19:47 WIB

Anies Sebut Banyak Tempat di Jakarta Mulai Kendor Prokes 


Rahmatul Fajri | Megapolitan

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut banyak tempat dan fasilitas publik mulai kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Ia mengatakan seharusnya pengelola tempat atau fasilitas publik disiplin, salah satunya dalam hal skrining pengunjung melalui aplikasi Peduli Lindungi. Anies mengatakan pengelola harus melakukan skrining kepada semua pengunjung. 

"Tantangannya adalah, banyak tempat mulai kendor. Jadi imbauannya, semua fasilitas kembali mendisiplinkan, kalau ada orang masuk harus scan, kalau ada orang keluar juga harus scan, sehingga masyarakat merasa aman datang sebuah tempat karena tahu semua sudah terdeteksi menggunakan sistem Peduli Lindungi yang ada," kata Anies di Jakarta, Kamis (25/11). 

Baca juga : Lalu Lintas Kendaraan di DKI Naik 32,02% Selama PPKM Level 1

Meski terdapat sejumlah catatan, namun Anies mengatakan secara garis besar situasi di Ibu Kota saat ini terkendali. Ia mengatakan dengan angka vaksinasi covid-19 yang tinggi mendorong terciptanya kekebalan kelompok. 

Selain itu, warga Jakarta juga telah memanfaatkan teknologi, seperti JAKI dan Peduli Lindungi dalam upaya pengendalian covid-19. 

"Jadi secara kolektif sudah ada kekebalan di masyarakat jakarta. Kemudian masyarakat Jakarta tingkat pemanfaatan teknologi cukup tinggi, sehingga penggunaan aplikasi JAKI, Peduli Lindungi, untuk masuk keluar tempat itu ada," kata Anies. (OL-7)

BERITA TERKAIT