25 November 2021, 15:18 WIB

Polisi Kerahkan 2.645 Personel Gabungan Jaga Demo Besar di Gedung DPR RI


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

POLISI mengerahkan ribuan personil gabungan untuk melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat dan di Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada Kamis (25/11).

"Sebanyak 2.645 personil gabungan TNI, Polri dan Pemda dikerahkan pada pengamanan unjuk rasa hari ini," tutur Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi, Kamis (25/11). 

Baca juga: Pemkot Jaksel Bongkar 4 Ruko Biang Kerok Banjir di Kemang

Hengki menyebut ribuan petugas itu akan dibagi area pengamanan di dua titik unjuk rasa, yaitu di kawasan Patung Kuda dan Gedung DPR RI. 

Terpisah, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut, anggota Kepolisian Lalu Lintas mengamankan di dua titik aksi unjuk rasa yang dibagi menjadi dua shift pagi, sore hingga malam.

"Kurang lebih 400 orang anggota lalu lintas dikerahkan. Saat ini belum (pengalihan arus), tapi massa aksi beberapa sudah ada yang datang. Rekayasa lalin akan kita laksanakan sampai massa membubarkan diri," papar Sambodo, Kamis (25/11). 

Aksi unjuk rasa ini, kata Sambodo, bakal berlangsung hingga pukul 18.00 WIB. Sambodo berharap para pengunjuk rasa bisa melaksanakan aspirasi secara damai dan tertib.

Maka, Sambodo mengimbau warga untuk menghindari kawasan Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, khususnya di Patung Kuda dan Jalan di depan DPR MPR. 

“Karena sampai sore hari ini, kalau ada penumpukkan massa akan terjadi kemacetan," pungkas Sambodo. (OL-6)

BERITA TERKAIT