25 November 2021, 08:50 WIB

Pengawasan Taman Jatiasih Kendur Aksi Asusila Viral


Rudi Kurniawansyah | Megapolitan

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bekasi berjanji meningkatkan pengawasan di taman Jatiasih, usai viralnya kejadian sepasang muda-mudi yang melakukan aktivitas asusila di area publik tersebut.

Kabag Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiyah mengatakan pihaknya berharap kejadian di taman Jatiasih tidak terulang kembali. Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada Sabtu (20/11) malam. Perbuatan dua orang yang diduga bukan sepasang suami istri tersebut direkam dan diunggah di grup aplikasi percakapan lalu diunggah di akun media sosial.

"Untuk mencegah peristiwa serupa terjadi, kami mengambil langkah yaitu berkoordinasi dengan tiga pilar kelurahan, Linmas kelurahan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kecamatan dan pengurus lingkungan setempat (RT/RW) untuk meningkatkan monitoring dan pengawasan terhadap warga masyarakat dalam hal pembatasan waktu berkunjung di taman Jatiasih," jelas Sajekti, Kamis (25/11).

Kemudian, lanjutnya, berkoordinasi dengan pengurus lingkungan RT/RW untuk meningkatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di wilayah tersebut. Mendatangi dan mencari informasi dari berbagai sumber mengenai siapa pelaku penyebar video tersebut.

Selanjutnya akan segera memasang pembatas agar kendaraan roda dua tidak memasuki area trotoar taman Jatiasih. Membuat papan pengumuman atau imbauan di taman Jatiasih untuk memelihara taman dan mencegah perbuàtan-perbuatan yang meresahkan masyarakat.

"Mengimbau kepada warga masyarakat sekitar untuk bersama-sama mengingatkan kepada pengunjung taman agar berperilaku sopan dan beradab," tegasnya.

Ia mengungkapkan, peristiwa yang sempat viral dan meresahkan tersebut diharapkan menjadi pelajaran bagi semua pihak. "Khususnya warga Kota Bekasi agar saling menjaga tata krama dan sopan santun di mana pun terutama ketika berada di area publik," pungkasnya.(OL-13)

Baca Juga: Polisi: Utang Rp1 Juta di Pinjol Ilegal Membengkak jadi Rp50 Juta

BERITA TERKAIT