24 November 2021, 16:10 WIB

Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi, PSMTI Kembali Salurkan Bantuan


Mediaindonesia.com | Megapolitan

PANDEMI yang melanda Indonesia dan seluruh dunia selama hampir dua tahun terakhir memang mengoyak berbagai sendi kehidupan di masyarakat. Banyak orang kehilangan pekerjaan dan tidak sedikit pelaku usaha terpaksa gulung tikar.

Meski saat ini, pandemi covid-19 mulai mereda dan perekonomian mulai menggeliat, namun akibat wabah berkepanjangan itu dampaknya masih terasa, terutama pada masyarakat golongan bawah. Kehidupan mereka dengan kondisi serba tidak pasti, terutama dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: Bantuan untuk Pedagang Kaki Lima Diluncurkan

Berangkat dari situ, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat kembali melakukan kick off pembagian nasi bungkus kepada warga yang terkena dampak pandemi covid 19 pada Rabu (24/11). Kick Off pembagian makanan siap saji PSMTI diadakan di 2 wilayah yaitu di RW 03 Kelurahan Utan Kayu Selatan dan di RW 06 Kelurahan Kebon Pala, Jakarta Timur.

Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan berjalan lancar bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan pengurus RT dan RW setempat

"Pembagian makanan siap saji ini kami lakukan kembali karena situasi ekonomi masih belum normal seperti saat sebelum pandemi. Masyarakat kecil masih membutuhkan bantuan untuk setidaknya meringankan sedikit beban mereka" kata Wakil Ketua Umum Departemen Sosial Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat, Hengky Jita.

Henry Sukri, koordinator lapangan mengatakan pihaknya membagikan 950 nasi bungkus kepada warga di dua titik yaitu kelurahan Kayu Selatan dan Kelurahan Kebon Pala, yang dibantu oleh RT dan Rw stempat. Targetnya adalah pembagian serentak di 20 titik di wilayah Jakarta dan sekitarnya

Wakil Ketua Umum Departemen Pemuda Erwin Tjioe, menambahkan bahwa kegiatan pembagian nasi bungkus ini tidak hanya di wilayah Jakarta saja, melainkan juga di beberapa daerah lainnya. "Semoga dengan kegiatan ini masyarakat sedikit terbantu," kata dia.  (Ant/A-1)

BERITA TERKAIT