24 November 2021, 13:50 WIB

Wagub DKI Minta Warga Taati Aturan PPKM Level 3 Saat Libur Nataru


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza meminta agar seluruh warga termasuk pengusaha menghormati dan mematuhi aturan PPKM level 3 yang nantinya diterapkan di Jakarta saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Politikus Partai Gerindra itu menjelaskan, libur panjang selalu membawa dampak negatif berupa kenaikan kasus Covid-19. Setidaknya hal tersebut sudah terjadi sebanyak dua kali yakni pada libur Nataru tahun lalu dan libur Idul Fitri tahun ini.

"Jadi menjelang Nataru tentu sekali lagi kami minta seluruh warga Jakarta untuk lebih waspada. Kita tahu pengalaman dua tahun terakhir. Setiap ada libur selalu saja diikuti oleh peningkatan penyebaran penularan Covid-19," kata Ariza, Rabu (24/11).

"Tentu pada libur akhir tahun ini atau Nataru ini, sekalipun DKI Jakarta sudah mendapatkan PPKM level 1 dan pelonggaran bahkan sudah di buka, semakin luas di banyak unit kegiatan, pemerintah mengambil kebijakan untuk menerapkan PPKM level 3 di seluruh Indonesia termasuk DKI Jakarta yang sudah level 1," lanjutnya.

Di sisi lain, untuk pembatasan ganjil genap selama PPKM level 3 tersebut masih dalam pembahasan untuk pengoperasiannya.

"Termasuk terkait ganjil genap sedang dirumuskan yang terbaik. Seluruh dinas dan unit terkait nanti akan menyesuaikan. Ini sedang didiskusikan, dialogkan. Nanti pada waktunya akan dimatang dan diumumkan," tandasnya. (Put/OL-09)

BERITA TERKAIT