23 November 2021, 21:20 WIB

Semua Sekolah di Jakarta Sudah Gelar PTM Terbatas 


Selamat Saragih | Megapolitan

KEPALA Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan, per 15 November 2021, semua sekolah di DKI Jakarta dalam segala jenjang sudah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Total sekolah di Jakarta dari PAUD hingga SMK sebanyak 10.429 sekolah. Selama ini, PTM di Jakarta dibuka secara bertahap. 

"Pada tanggal 15 November 2021, seluruh satuan pendidikan di semua jenjang di DKI Jakarta telah melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas," ujar Nahdiana dalam YouTube Jakdisdiktv, Selasa (23/11). 

Nahdiana mengatakan, PTM terbatas merupakan solusi untuk mengatasi solusi krisis pembelajaran selama pandemi Covid-19 untuk mengantisipasi learning loss. 

Di tengah pandemi Covid-19, lanjutnya, pihaknya tetap berupaya memenuhi kebutuhan pembelajaran siswa. 

Baca juga : DPRD Sebut Lokasi Sirkuit Formula E di Jakarta Utara, Pulau Reklamasi?

"Kami juga sudah keluarkan Surat Edaran Nomor 33 Tahun 2020 tentang pembelajaran bermakna dan menyenangkan dengan harapan PTM dapat berjalan dengan baik," katanya. 

Nahdiana menegaskan, PTM terbatas dilaksanakan dengan prinsip-prinsip yang memastikan dan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga pendidik, keluarga dan masyarakat. Karena itu, Nahdiana berharap semua pihak berkolaborasi untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

"Tentunya hal ini kita mulai bukan hanya sekadar memantau proses PTM dengan mengisi assesment, melakukan pelatihan, tetapi juga kita perlu bagaimana mengevaluasi dan mencari langkah-langkah yang terbaik bagi anak-anak kita di kemudian hari," ujar Nahdiana. (OL-7)

BERITA TERKAIT