23 November 2021, 16:50 WIB

DPRD Sebut Lokasi Sirkuit Formula E di Jakarta Utara, Pulau Reklamasi?


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANGGOTA DPRD DKI Jakarta, Syarif, menyebut tim Formula E Operation (FEO) sudah tiba di Jakarta untuk melakukan survei lokasi calon sirkuit Formula E.

Berbeda dengan pihak PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang mengatakan lokasi sirkuit baru diputuskan bulan depan, politikus Partai Gerindra itu mengatakan, lokasi sirkuit sudah diputuskan.

"Ya sekitar itu, sekitar utara," kata Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (23/11).

Namun, Syarif tak mau menyebut lebih rinci lokasi di Jakarta Utara yang bakal dijadikan lokasi sirkuit balap mobil listrik itu.

Baca juga: Sumur Resapan Membahayahan Penguna Jalan, DPRD: Perencanaannya Buruk

Jika menilik dari kandidat lokasi sirkuit Formula E yang pernah dibocorkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria lokasi di Jakarta Utara yang bakal dijadikan kandidat lokasi di antaranya adalah pulau reklamasi.

Namun, Syarif membantah hal tersebut. "Saya nggak nyebut itu," ungkapnya.

Syarif melanjutkan, melakukan survei lokasi sirkuit tak membutuhkan waktu lama. Tim FEO hanya membutuhkan 3-4 hari untuk mendapatkan calon lokasi sirkuit Formula E.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mencari lokasi alternatif sirkuit Formula E setelah kawasan Monumen Nasional tidak lagi menjadi calon sirkuit karena permasalahan izin dengan pemerintah pusat.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut ada lima lokasi calon sirkuit di antaranya pulau reklamasi dan kawasan Gelora Bung Karno. (OL-4)

BERITA TERKAIT