23 November 2021, 07:15 WIB

Ini Daftar Tujuh Perusahaaan Outsourcing di Jakarta 


Febby Saraswati | Megapolitan

PERUSAHAAN outsourcing. merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa, atau tepatnya penyediaan tenaga kerja. Maka dari itu, penggunaan perusahaan outsourcing ini diperbolehkan, karena dinilai mampu menyelesaikan masalah ketenagakerjaan dalam suatu perusahaan, meskipun memiliki pro dan kontra.

Baca juga: Pelamar Kerja di Jobstreet Naik 37% selama Pandemi

Bagi kalian yang sedang mencari pekerjaan menggunakan jasa perusahaan outsourcing berikut adalah rekomendasi perusahaan outsourcing di Jakarta 

1. PT Artha Kreasi Utama

PT Artha Kreasi Utama. Perusahaan yang juga dikenal dengan sebutan AKU ini, merupakan salah satu perusahaan outsourcing nasional, yang mengelola penyediaan jasa tenaga kerja di berbagai bidang. 

Tidak hanya itu, perusahaan ini pun telah didukung oleh profesional dan ahli yang berpengalaman. Sehingga, kualitas yang diberikan pun sudah terjamin.

Bisa dilihat dari kualitas perusahaan ini, banyaknya klien-klien yang bekerja sama, dan berasal dari perusahaan besar dan ternama, seperti BNI, Unilever, BPJS Kesehatan, Bank Indonesia, ANZ, Pertamina, hingga ICBC.

2. PT Exa Mitra Solusi

Perusahaan outsourcing di Jakarta yang satu ini, bisa dibilang memiliki komitmen yang sangat baik, yaitu menyediakan layanan yang dapat memberikan value untuk para kliennya. 

Untuk produk layanannya, PT Exa Mitra Solusi menyediakan layanan business process services, yang meliputi back office, administration, supporting process, dan payroll services.

3. PT Harda Esa Raksa

PT Harda Esa Raksa atau HERA, awalnya hanya menyediakan dan mengolah tenaga sales di salah satu perbankan Indonesia. Pada 2010, perusahaan ini akhirnya melebarkan sayapnya menjadi jasa penyedia dan penempatan tenaga kerja untuk beberapa jabatan, mulai dari level staff hingga managerial.

4. PT Dinamika Mitra Huresindo

Selayaknya perusahaan outsourcing, PT Dinamika Mitra Huresindo memiliki kapabilitas dalam penyediaan, pengelolaan, serta pengembangan SDM untuk mengisi beberapa posisi.

Posisi-posisi yang bisa diisi  cukup banyak, antara lain SPG, Waiter dan Waitress, Beauty Consultant, Receptionist, Admin Support, Customer Service, Telemarketing, Cashier, Teller, Mechanical Engineer, dan lain sebagainya.

5. PT Persada

Perusahaan ini memiliki banyak sekali pilihan posisi yang bisa dipilih dan digunakan klien, di antaranya yaitu technical service, support service, security service, office service, dan contact center service.

6. PT AURA

PT AURA secara resmi telah ditunjang oleh bank swasta nasional, untuk mengisi berbagai kebutuhan posisi jabatan di bidang perbankan. 

Perusahaan ini selalu menyediakan tenaga kerja yang muda, profesional, dinamis dan inovatif sehingga PT ini banyak dipercaya oleh banyak perusahaan .

7. PT Karya Putra Surya Gemilang,

PT ini disingkat KPSG,  merupakan salah satu perusahaan outsourcing terbaik di Jakarta, yang sudah berdiri sejak 1990. 

KPSG menyediakan layanan Contact Center tradisional, SDM, hingga penggajian manual di awal kehadirannya. namun KPSG kini menjadi penyedia layanan manajemen bisnis, dengan peningkatan layanan yang sangat signifikan.

Selama perusahaan ini berdiri, KPSG telah memiliki karyawan lebih dari lima ribu, dengan total klien yang sudah bekerja sama sebanyak 250.

Perusahaan ini memiliki 10 cabang kantor yang tersebar di seluruh Indonesia. menariknya, PT Karya Putra Surya Gemilang pun sudah mengembangkan bisnisnya hingga ke Filipina. (OL-1)

BERITA TERKAIT