22 November 2021, 15:42 WIB

MUI Bentuk Tim Siber Bela Anies, Wagub: Itu Hak Masing-masing


Hilda Julaika | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza patria, angkat bicara terkait dengan rencana Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk membentuk tim cyber pembela Anies Baswedan di media sosial. Ariza, sapaan karibnya ini menyebut pembentuk tim siber itu adalah hak masing-masing organisasi dan komunitas.

“Membentuk cyber army di semua organisasi, komunitas itu hak masing-masing ya. Yang penting kita semua mari di era digital dan di era reformasi jangan menyebarkan hoaks dan gunakan media sosial secara baik, secara bijak, saling menghormati dan menghargai,” kata Ariza di Balai Kota Jakarta, Senin (22/11).

Menurutnya, tidak ada arahan khusus terkait pembuatan tim siber tersebut. Sehinga asumsi adanya arahan khusus pembentukan tim siber yang melawan buzzer yang menjelek-jelekin Anies di medsos disebutnya tidak ada.

“Tidak ada arahan khusus, kami menghormati semuanya dan kita sekarang masih terus berjuang melawan pandemi covid. Jangan sampai ada masalah gangguan informasi yang tidak baik,” ungkapnya.

Baca juga: MUI Bentuk Tim Siber Khusus untuk Membela Anies Baswedan di Media Sosial

Sebelumnya diberitakan, MUI bakal membuat tim khusus Siber di bawah koordinasi MUI DKI Jakarta yang nantinya membuat berita dan informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat.

Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar juga berharap agar Infokom dan keluarga besar MUI DKI untuk bisa membela dan membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang telah bekerja keras untuk masyarakat Ibukota. Jika para Buzzer mencari kesalahan Anies, maka Infokom mengangkat keberhasilan Anies baik itu tingkat nasional maupun internasional.

“Beliau ini termasuk 21 orang Pahlawan Dunia. Berita- berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta,” kata Munahar. (OL-4)

BERITA TERKAIT