19 November 2021, 19:38 WIB

Dugaan Korupsi Formula E Masih Ditelaah, KPK Minta Publik Bersabar


FACHRI AUDHIA HAFIEZ |

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan terus mengusut kasus dugaan rasuah penyelenggaraan ajang balap Formula E. Pengusutan kasus itu akan disampaikan secara transparan.

"Formula E kami masih mendalami, mohon nanti kalau sudah selesai melakukan proses penelaahan, baru nanti akan kami umumkan hasil akhirnya," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, hari ini.

Ghufron mengatakan KPK belum memperoleh hasil ekspose dugaan kasus tersebut. Namun, penyelidikan dipastikan terus berjalan. "Karena belum dapat hasil expose, jadi kami belum bisa berikan ya perkembangannya belum bisa kami laporkan. Teman-teman (KPK) masih bekerja," ujar Ghufron.

Baca juga: Demo Buruh mencoba terobos Gerbang Tol Pedati Jaktim

Sebelumnya, KPK memastikan penyelidikan rasuah dalam ajang balap Formula E tidak sembarangan. Kasus itu dibuka karena KPK mengantongi bukti.

"Seluruhnya didasarkan pada kecukupan bukti-bukti yang membuat terangnya suatu konstruksi peristiwa pidana korupsi," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK bidang penindakan Ali Fikri melalui keterangan tertulis.

Ali menegaskan pihaknya sudah sesuai aturan membuka penyelidikan dugaan korupsi dalam ajang balap mobil listrik itu. KPK menegaskan penindakan kasus korupsi di Indonesia tidak akan pandang bulu. (OL-4)

BERITA TERKAIT