10 November 2021, 20:02 WIB

Kepala LP Salemba Minta Jajarannya Hindari Kekerasan terhadap Warga Binaan


Rahmatul Fajri | Megapolitan

KEPALA Lembaga Pemasyarakatan (LP) Salemba Jakarta, Yosafat Rizanto meminta seluruh jajaran jajarannya untuk melayani para warga binaan dengan baik. Ia meminta jajarannya untuk menghindari kekerasan terhadap warga binaan.

"Saya tekankan kepada petugas jangan ada tindak kekerasan terhadap warga binaan. Hindari kekerasan, penganiayaan, pemukulan dan penyiksaan. Jangan sampai terjadi. Kita justru melayani mereka. Lakukan yang terbaik buat warga binaan," ucap Yosafat, saat ditemui di Kantor Lapas Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (10/11).

Yosafat mengatakan bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional yang jatuh hari ini, jajaran sipir justru lakukan pelayanan jemput bola dan memperhatikan warga binaan, khususnya pada masa pandemi covid-19. Mulai dari memberikan vitamin, penyemprotan disinfektan di ruang tahanan dan menyediakan hand sanitizer.

Selain itu, Yosafat mengatakan pelayanan juga diberikan kepada warga binaan, seperti vaksinasi covid-19. Ia mengatakan sejauh ini 98% dari sekitar 2.000 warga binaan telah divaksinasi. Sedangkan sisanya belum divaksinasi karena adanya penyakit penyerta atau komorbid. Jangan sampai juga covid-19 masuk ke dalam LP Makanya kita tetap patuhi prokes, jangan kita justru lengah walaupun saat ini jumlah kasus melandai," pungkasnya. (OL-8)

BERITA TERKAIT