03 November 2021, 19:08 WIB

Kesal Ada Pesaing, Pedagang Sembako di Tangerang Bunuh Rekannya


Sumantri Handoyo |

KARENA persaingan bisnis, Risman, 51 tega menghabisi rekan seprofesinya, Addhy Sujarwo,43, yang sama-sama berjualan sembako di Pasar Malabar, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten.

Akibatnya, Risman yang tinggal di Perumnas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang dibekuk oleh petugas Polres Metro Tangerang Kota di wilayah Tenjo, Kabupaten Tangerang.

"Pelaku sempat melarikan diri dan kami tangkap saat bersembunyi di rumah guru spiritualnya di Tenjo," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu de Fatima, Rabu (3/11).

Baca juga: Rachel Vennya Resmi Ditetapkan Tersangka Kasus Kabur Karantina

Pembunuhan di Pasar Malabar, Kota Tangerang, pada Selasa (2/11/) dini hari, terjadi saat kondisi pasar sedang ramai pengunjung. Tiba-tiba pelaku mengambil pisau dari dagangannya untuk mendatangi korban.

Tanpa basa-basi, pelaku langsung menghujamkan senjata tajamnya ke tubuh korban. Melihat kejadian tersebut, Purwanto, 40, pedagang lainnya berusaha melerai. Namun, ia juga jatuh bersimbah darah karena tertusuk senjata tajam milik pelaku di bagian dada.

"Untuk korban yang melerai sampai saat ini masih dirawat secara intensif di RSUD Kota Tangerang," kata Deonijiu.

Namun nahas bagi Addhy Sujarwo. Ia tidak dapat diselamatkan karena mengalami luka di bagian dada, punggung, dan kedua pahanya. "Sebenarnya pelaku dan korban saling mengenal, karena tempat dagangan mereka bersebelahan." Pelaku nekat menghabisi korban, imbuh Deonijiu, karena berlatar persaingan bisnis. (J-2)

BERITA TERKAIT