26 October 2021, 15:29 WIB

Rachel Vennya Ganti Warna Mobil karena Keinginan Pribadi


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

DITLANTAS Polda Metro Jaya (PMJ) membeberkan alasan selebrgam Rachel Vennya mengganti warna mobil, dari sebelumnya putih menjadi hitam dengan menggunakan stiker.

Adapun proses penggantian warna mobil dilakukan pada 2020. "Alasannya menggunakan stiker itu karena saat yang bersangkutan beli di Toyota, di showroom hanya ada warna putih. Sedangkan saudara RV maunya warna itam," jelas Kasubdit Gakkum Ditlantas PMJ AKBP Argo Wiyono, Selasa (26/10).

Baca juga: Rachel Vennya Akui Ganti Warna Mobilnya dengan Tempelkan Stiker

Lebih lanjut, Argo menyebut untuk penggunaan stiker berwarna hitam, Rachel merogoh kocek sebesar Rp8 juta. Saat ini, stiker yang terpasang di mobil bernomor B 139 RFS itu sudah dicopot.

"Adanya pemberitaan viral, akhirnya saudara RV melepas kembali stiker hitam tersebut. Kembali ke warna aslinya, yaitu putih metalik," imbuh Argo.

Tak hanya itu, Ditlantas PMJ juga memberikan sanksi tilang terhadap Rachel. Selebgram itu bakal dikenakan Pasal 288 ayat 1 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

Baca juga: PMJ Sebut Rachel Vennya Sudah Diperiksa Terkait Mobil Nopol RFS

"Kami sudah melakukan penilangan dengan denda Rp500rb. Setelah membayar tentunya harus menunggu proses sidang selama 14 hari, supaya kendaraan bisa diambil," pungkasnya.

Sebelumnya, Rachel dijadwalkan menjalani pemeriksaan dugaan penggunaan plat mobil palsu pada Senin (25/10) kemarin. Tujuannya, mengklarifikasi ketidaksesuaian warna mobil dengan data Ditlantas PMJ. Namun, pemeriksaan terpaksa diundur pada Selasa (26/10) ini, karena Rachel berhalangan hadir.(0L-11)

BERITA TERKAIT