25 October 2021, 14:01 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Eksibisionis di Dukuh Atas


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI menangkap pelaku eksibisionis atau pelecehan seksual terhadap perempuan yang terjadi Jumat (22/10) kemarin di jalur pejalan Kaki Dukuh Atas, dekat Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat. Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan mengatakan pelaku eksibisionis berinisial WYS, 27. Pelaku kini diamankan di Polsek Tanah Abang untuk dimintai keterangan atas perbuatannya.

Singgih mengatakan pelaku dijerat pasal 34 jo pasal 8 UURI No 44 Tahun 2008 dan Pasal 281 KUHP tentang tindak pidana dengan sengaja menjadi objek muatan pornografi dan kejahatan kesopanan.

Kanit Tanah Abang AKP Haris Ahmad menambahkan pelaku ditangkap di wilayah Karet, Jakarta Pusat pada Minggu (24/10) malam. Ia mengatakan pelaku mengaku baru pertama kali melakukan aksi tersebut, karena ingin meniru teman-temannya yang pernah melakukan perbuatan serupa.

"Pengakuan sih pertama karena ikut-ikutan kelakuan temannya. Sering ngeliat temennya begitu," kata Haris.

Baca juga : Tanggapi Laporan LBH, Pemprov DKI Tegaskan Optimal Tangani Pandemi

Sebelumnya, sebuah video beredar di media sosial mengenai pengakuan seorang perempuan yang mengalami pelecehan seksual. Perempuan itu diketahui menjadi korban aksi eksibisionis dari seorang pria.

Dalam video itu diceritakan aksi itu terjadi pada Jumat (15/10) sekitar pukul 19.00 WIB di dekat Stasiun Sudirman, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam video viral itu terlihat kondisi jalan yang sepi. Pelaku berada di sudut jalan seperti menunggu korban. Saat korban melintas di depan pelaku, korban mengaku melihat pria tersebut mengeluarkan alat kelaminnya. Korban pun segera lari dari lokasi.

"Terus dia lagi kaya lihatin gue terus dia buka celana dan pegang kelaminnya. Gue nangis, gw lari, gue teriak," ucap korban. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT