22 October 2021, 16:37 WIB

DPRD: Stadion JIS Jadi Legacy Pemprov DKI


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik menilai Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangun di wilayah Tanjung Priok, Jakarta, sejak 2019 lalu, bakal menjadi warisan Pemprov DKI bagi warga Ibu Kota.

"Insyaallah (JIS) menjadi legacy pemerintahan. Jadi kalau pemerintahan itu berdua, Gubernur dan DPRD periode ini," tutur Taufik saat meninjau proyek pembangunan JIS, Jumat (22/10).

Nantinya, pembukaan JIS ditandai pertandingan antara PSSI All Star dan klub U-20 dari Spanyol. Taufik menyebut Jakpro selaku vendor pembangunan Stadion JIS, perlu menyiapkan pengelolaan lapangan seusai nanti diresmikan.

Baca juga: Ini Alasan Pemprov DKI Tunda Pembangunan LRT Kelapa Gading-JIS

"Kita tidak mau nanti ini dibangun satu kali pertandingan dimulai, kemudian kayak Jakabaring. Mudah-mudahan ini harus dikelola secara profesional. Jakpro harus lebih terbuka dalam mengelola. Stadion ini harus dikelola orang-orang professional," paparnya.

"Ongkos tidak sedikit. Tapi, bahwa stadion ini akan menjadi Kebanggaan Jakarta. Saya kira seluruh Indonesia ini akan lihat ke sini," imbuhnya.

Pihaknya pun berharap ke depan seluruh kota besar di Indonesia juga bisa memiliki stadion besar seperti di Jakarta. "Mudah-mudahan ini dikelola secara profesional. Saya yakin ini kan multifungsi, bukan sekadar olahraga. Bisa ada konser dan segala macam," kata Taufik.(OL-11)

BERITA TERKAIT