22 October 2021, 10:53 WIB

Satu Siswa Positif Covid, PTM SMPN 10 Kota Depok Dihentikan Sepekan


Kisar Rajagukguk | Megapolitan

PEMBELAJARAN tatap muka (PTM) di SMPN 10 di Kota Depok, dihentikan sementara. Lantaran, ditemukan siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Di SMPN 10 Kota Depok, ada seorang siswa positif covid-19. Saya rekomendasikan tutup selama tujuh hari sebagai upaya memutus rantai penularan covid-19," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Wijayanto, Jumat (22/10).

Selain penutupan sekolah, Wijayanto merekomendasikan dilakukan isolasi mandiri (isoman) terhadap siswa yang positif covid-19. Atas temuan ini, pihak sekolah diminta meningkatkan pengawasan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Antisipasi tetap, namun untuk protokol kesehatannya harus ketat untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). Untuk tracing nantinya akan dilakukan puskesmas setempat," ujarnya.

Terpisah, Kepala SMPN 10 Kota Depok Sumarno menambahkan, siswanya yang diketahui positif Covid-19, tertular dari keluarganya. Selain siswa itu,  orang tua dan dua saudaranya juga positif Covid-19.

"Kami mengetahui adanya siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari laporan Puskesmas Kelurahan Pasir Putih, Kota Depok. Lalu kami laporkan ke Dinas Pendidikan Kota Depok," ujarnya. OL-13)

Baca Juga: Deni Ngaku Ditawari Duit Miliaran agar Berdamai dengan Jerinx

BERITA TERKAIT