17 October 2021, 19:55 WIB

Wagub DKI: Lokasi Sirkuit Formula E Diputuskan Bulan Ini


Rahmatul Fajri | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan lokasi sirkuit Formula E siap diputuskan pada bulan ini. Saat ini, ada lima lokasi yang disiapkan untuk ajang balap mobil listrik tersebut.

Ariza, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa nantinya utusan Formula E akan meninjau langsung lokasi yang dipilih. Dalam hal ini, apakah sesuai dengan syarat yang ditetapkan.

Baca juga: Anies: Manfaat Formula-e Tidak Hanya untuk Jakarta, Juga Indonesia

"Kami sampaikan ada lima alternatif (lokasi), sedang menunggu prosesnya. Seara teknis akan ditinjau dari utusan Formula E. Insyaallah di bulan ini akan diputuskan. Kita tunggu saja tempatnya sesuai dengan syarat yang telah diatur," ujar Ariza, Minggu (17/10).

Lebih lanjut, dia mengatakan Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk memenuhi sejumlah persyaratan dari pihak Formula E. Termasuk, soal lokasi yang nantinya menjadi sirkuit balap.

Baca juga: Dekat dengan Area Ring 1 Jadi Alasan Batalnya Formula E di Monas

"Tentu kita akan memenuhi sesuai dengan ketentuan. Jadi aa kesepakatan sejak awal. Syarat dan komitmen yang sudah kami penuhi. Insyaallah pada 2022 bulan Juni, akan kita laksanakan di Jakarta," imbuh Ariza.

Jakarta resmi menjadi tuan rumah balapan ABB FIA Formula E pada 4 Juni 2022. Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris pada 15 Oktober 2021. Gubernur DKI Anies Baswedan berharap dengan diputuskannya Ibu Kota menjadi tuan rumah balapan mobil listrik, dapat bermanfaat bagi Jakarta dan Indonesia.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT