15 October 2021, 14:02 WIB

4 Tahun Anies Menjabat, Wagub DKI Klaim Visi Misi Sudah Tercapai


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

16 Oktober 2017 silam Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. 

Sementara itu, pada 2018, Sandiaga mengundurkan diri dari posisi wagub karena hendak maju pada Pilpres 2019. Posisi Sandi digantikan oleh Ahmad Riza Patria.

Baca juga: Perolehan Pajak Daerah di Jakarta Timur Capai 65,88%

Pria yang akrab disapa Ariza itu pun menyebut di tahun keempat masa jabatan Anies Baswedan, program yang tertera dalam visi dan misi sudah cukup tercapai.

"Evaluasinya kan baik. Capaian-capaiannya kan baik sesuai dengan RPJMD visi misi," kata Ariza di Balai Kota, Kamis (14/10) malam.

Salah satu janji kampanye yang sudah terwujud antara lain pembangunan rumah DP 0 rupiah. Namun, baru ada 780 unit hunian DP 0 rupiah yang dibangun secara mandiri oleh Pemprov DKI dengan dana APBD. Untuk terus menambah jumlah hunian DP 0 rupiah, Pemprov DKI pun menggandeng swasta.

Selain itu adalah pembangunan Kampung Susun Akuarium. Ariza yang juga mantan anggota DPR RI itu menambahkan, Anies bersama dirinya masih berupaya untuk terus mewujudkan janji-janji kampanye di sisa 1 tahun terakhir masa jabatan.

"Iya dong. Kita semua berusaha untuk memenuhi janji-janji. Teman-teman bisa lihat program-program yang sudah dijanjikan secara umum, sebagian besar sudah tercapai. Insya Allah satu tahun terakhir kita akan tuntaskan janji yang ada," ungkapnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT