14 October 2021, 20:12 WIB

Wagub DKI Prihatin atas Kaburnya Selebgram dari Karantina Wisma Atlet


Kautsar Bobi | Megapolitan

WAKIL Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) prihatin atas kasus kaburnya selebgram Rachel Vennya saat menjalani karantina kesehatan di Wisma Atlet, Jakarta Pusat. Seorang tokoh publik seharusnya memberikan contoh yang baik.

"Selebgram itu kan punya pengikut followers yang banyak. Seharusnya jadi contoh bagi yang lain," ujar Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, hari ini.

Ariza menyebut keberlanjutan kasus ini tengah ditangani oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. "Mari semua kita laksanakan protokol kesehatan sebaiknya," jelasnya.

Sebelumya, selebgram Rachel Vennya diduga kabur dari masa karantina setelah melakukan perjalanan dari Amerika Serikat. Hasil penyelidikan sementara menyatakan adanya keterlibatan oknum TNI dalam kasus ini.

Baca juga: Ini 19 Negara yang Diizinkan Masuk Bali

"Saat ini pihak Kodam Jaya sedang melakukan proses penyelidikan terkait berita kaburnya selebgram Rachel Vennya dari karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan," kata Kapendam Jaya Kolonel Herwin dalam keterangan tertulis.

Herwin menyatakan adanya keterlibatan oknum TNI berinisial FS yang membantu Rachel untuk menghindar dari prosedur karantina yang harus dijalaninya.

Pihaknya mengaku akan melakukan proses pemeriksaan dan penyidikan terhadap oknum tersebut secepatnya.

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan non-prosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial FS yang mengatur agar selebgram Rachel Vennya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri," lanjutnya. (Medcom.id/OL-4)

BERITA TERKAIT