12 October 2021, 20:26 WIB

Pemprov Siapkan Tempat Isolasi untuk Kontingen DKI PON XX Papua


Rahmatul Fajri | Megapolitan

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta akan menyiapkan tempat isolasi untuk para kontingen atau atlet dari DKI Jakarta seusai bertanding di PON XX Papua. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 nantinya akan menyiapkan tempat isolasi tersebut.  Riza mengatakan pihaknya akan mengumumkan tempat isolasi tersebut setelah penutupan ajang olahraga terbesar di Indonesia itu.

"Nanti tempatnya ada beberapa pilihan. Kita umumkan pada waktunya yah. Ini kan masih belum yah. Masih menunggu penutupan," kata Riza, di Jakarta, Selasa (12/10).

Riza mengatakan para atlet yang nantinya tiba di Jakarta harus dalam keadaan bebas dari covid-19. Ia mengatakan jika ada atlet yang dinyatakan positif covid-19 akan menjalani isolasi di Papua hingga dinyatakan negatif. "Yang terpapar di sana selama belum sembuh belum boleh dibawa ke sini," ujarnya.

Politisi Gerindra itu berharap kontingen DKI Jakarta dapat pulang dengan keadaan sehat dan tidak membawa covid-19. Selain itu, atlet juga dapat membawa pulang banyak medali untuk DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan tidak ada masalah di situ dan bisa kembali ke Jakarta. Sehat. Tidak membawa Covid-19, diharapkan juga tidak membawa malaria. Kemudian diharapkan juga mendapatkan kemenangan di PON," pungkasnya. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT