12 October 2021, 11:35 WIB

Selesai Jadi Wagub, Ahmad Riza Sebut Tidak Pikirkan Jadi Gubernur


Rahmatul Fajri | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan dirinya tidak terpikirkan untuk maju menjadi Gubernur di Pilgub DKI 2024. Riza mengatakan saat ini pihaknya fokus dalam urusan pandemi Covid-19, bukan untuk merencanakan strategi untuk bertarung dalam perebutan kursi DKI 1.

"Tidak ada pikiran pikiran seperti itu (gubernur). Jadi, kita masyarakat-masyarakat kita ini jangan apa-apa urusannya politik. Sekarang ini saatnya kita fokus kesehatan," kata Riza di Jakarta, Senin (11/10).

Selain itu, Riza mengaku terlalu dini jika berbicara mengenai kontestasi politik di DKI Jakarta. Ia mengatakan saat ini lebih baik fokus dalam penanganan dan pemulihan ekonomi yang diterpa pandemi covid-19.

"Saatnya kita fokus ekonomi kita jaga masalah-masalah sosial. Jangan masalah-masalah politik apalagi masih 2024 terlalu jauh bicara pilkada di 2024,"

Riza mengatakan saat tugasnya selesai menjadi wakil gubernur pada 17 Oktober 2022, ia mengaku akan kembali ke Partai Gerindra. Mengenai langkah selanjutnya, ia menyerahkannya kepada partai.

"Tugas saya sekarang oleh partai sebagai Wagub. Nanti selesai kembali ke partai. Kembali apa yang diamanahkan apa yang ditugaskan partai," kata Riza.(Faj/OL-09)

BERITA TERKAIT