11 October 2021, 07:50 WIB

Dewan Dukung Digitalisasi Rumah Sakit di Depok


Kisar Rajagukguk | Megapolitan

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok mendukung upaya rumah sakit (RS) yang mempermudah layanan kesehatan bagi masyarakat, dengan basis aplikasi bernama Emegency Button.

Anggota Komisi C DPRD Kota Depok Babai Suhaimi mengatakan, aplikasi "Emegency Button" yang diperkenalkan RS Hermina sangat berarti untuk Kota Depok.

"Kami (DPRD) mengapresiasi dan bersyukur adanya aplikasi Emergency Button di RS Hermina. Dengan aplikasi tersebut masyarakat yang ingin mendapatkan informasi layanan kesehatan telah langsung terlayani tanpa harus datang secara fisik ke RS itu," katanya, Senin (11/10).

Menurut Babai, selama ini masyarakat kalau mencari tahu informasi tentang layanan kesehatan masih harus datang ke RS tersebut.

"Dengan adanya program yang berbasis teknologi digital ini, masyarakat yang ingin mencari tahu perihal informasi cukup pencet tombol yang ada di aplikasi dan semua informasi tersedia, " ujarnya.

Dari sisi waktu, sambungnya masyarakat juga sangat terbantu karena telah dimudahkan oleh aplikasi tersebut.

Ia mengharapkan rumah sakit-rumah sakit lainnya, yang ada di Kota Depok setidaknya bisa membuat program serupa.

"Sebab, di era modern saat ini, program berbasis teknologi digital seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat," imbuhnya.

Direktur RS Hermina Kota Depok Lies Nugrohowati menjelaskan, masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan medis saat mengalami kedaruratan akan mendapat respon dari petugas call center.

Dikatakan, saat ini masyarakat bisa langsung dari rumah mendapatkan pelayanan kesehatan. "Petugas kami akan telpon ke nomor pengguna Emergency Button lalu akan video call juga untuk memastikan kondisi pasien," jelas Lies Nugrohowati (OL-13)

Baca Juga: Jumlah Penumpang KRL Terus Naik, Pengguna Jangan Lupa Prokes

BERITA TERKAIT