08 October 2021, 14:59 WIB

Wagub DKI Siapkan 5 Alternatif Sirkuit Formula E


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut pihak Jakpro hingga Dispora telah menyiapkan lima lokasi sirkuit alternatif balapan Formula E yang rencananya bakal digelar pada 2022.

Diketahui, Monas batal jadi lokasi tempat balapan Formula E sehingga pihak penyelenggara tengah mencari alternatif tempat lain.

Rencananya, lima alternatif sirkuit Formula E itu termasuk di Pulau Reklamasi dan kawasan Senayan. Namun, Riza tidak menyebutkan nama lima tempat alternatif tersebut.

"Nanti kita tunggu ya sedang dikoordinasikan dari pihak Formula E nanti yang akan datang, untuk memastikan mana yang terbaik dari pilihan-pilihan alternatif yang ada," papar Riza, Jumat (8/10).

Baca juga: Jadi Calon Sirkuit Formula E, Pulau Reklamasi Masih Diragukan Legalitasnya

Diketahui, Pemprov DKI tengah menyiapkan lima alternatif sirkuit Formula E.

Salah satunya ialah Pantai Kita Maju Bersama yang terletak di Pulau Reklamasi. Pulai ini dibangun semasa kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Pantai tersebut sebelumnya dikenal sebagai Pulau Reklamasi C, D, dan G.

Namun, Gubernur DKai Jakarta Anies Baswedan mengubah nama ketiga pulau hasil reklamasi itu menjadi Pantai Kita (Pulau C), Pantai Maju (Pulai D), dan Pantai Bersama (Pulau G). (OL-4)

BERITA TERKAIT