05 October 2021, 12:40 WIB

Pemkot Jakpus Siap Hadapi Musim Hujan


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PEMERINTAH Kota Jakarta Pusat mengklaim siap menghadapi musim penghujan. Wali Kota Jakpus, Dhany Sukma, mengatakan antisipasi genangan hingga banjir dan lokasi pengungsian sudah disiapkan jika terjadi bencana banjir.

"Semua telah kita siapkan. Makanya itu hari ini kita lakukan apel dalam rangka menghadapi musim penghujan dengan melakukan pengecekan peralatan, dan anggota yang akan diterjunkan," kata Dhany Sukma di Jakarta, Selasa (5/10).

Baca juga: Polres Tangsel Tilang 1.445 Pengendara Selama Operasi Patuh Jaya 2021

Ia mengatakan bahwa jajaranya sudah melakukan berbagai rekayasa dalam mengantisipasi musim penghujan. Seperti pembaruan infrastruktur sarana dan prasarana di wilayah Jakarta Pusat. 

"Jika aliran saluran di pemukiman lancar, di kali juga lancar maka tidak akan ada hambatan aliran air pada musim penghujan," jelasnya. 

Dhany menjelaskan bahwa kondisi peralatan yang dimiliki Unit Perangkat Kerja Daerah (UKPD) Jakarta Pusat sudah cukup memadai dan masih dalam kondisi yang layak. Seperti alat pemotong, perahu karet dan peralatan penanganan lainnya. 

"Semua dalam keadaan baik dan siap menghadapi musim penghujan," ucapnya. 

Selain itu, Dhany menjelaskan, bahwa jajarannya juga telah melakukan pengecekan pompa air dan pintu air di semua wilayah Jakarta Pusat. Diharapkan semua peralatan yang dimiliki UKPD dapat berfungsi maksimal dalam memasuki musim penghujan.

"Kami sudah siap dengan peralatan dan insfratruktur secara statis yang sudah ditempatkan di titik - titik daerah rawan genangan," tutupnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT