01 October 2021, 16:06 WIB

Gerindra Sebut Interpelasi Anies untuk Gagalkan Formula E


Rahmatul Fajri | Megapolitan

FRAKSI Partai Gerindra menilai hak interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diajukan fraksi PDIP dan fraksi PSI bertujuan untuk menggagalkan Formula E. 

Dalam hal ini, Gerindra mengacu pada pernyataan politikus PDIP Ima Mahdiah, yang beredar di media massa. Seperti, artikel berjudul 'PDIP Targetkan pembatalan Formula E Saat Interpelasi Anies'.

"Jejak digital pengusul interpelasi itu ingin membatalkan Formula E," ujar Anggota DPRD DKI Fraksi Gerindra Syarif dalam diskusi virtual, Jumat (1/10).

Baca juga: Sampaikan Fakta Formula E Lewat Pamflet, Wagub DKI: Itu Tetap Resmi

Setelah mencermati motif usulan interpelasi untuk membatalkan perhelatan Formula E, Gerindra memutuskan tidak mau ambil bagian. "Framing yang dibangun pengusul interpelasi ingin membatalkan Formula E. Kita kaji lalu memutuskan tidak ikut interpelasi," jelasnya.

Menurutnya, upaya menggagalkan program yang dibuat Anies, membuat usulan hak interpelasi tidak memiliki substansi sebagai hak bertanya yang dimiliki anggota DPRD DKI.

"Interpelasi (sekadar bertanya) enggak ada masalah. Cuman, karena ada motif yang menurut saya tidak bisa dibantah ingin membatalkan, kami bersikap berbeda," tutur Syarif.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT