30 September 2021, 16:05 WIB

Wagub DKI Bantah Anies Lakukan Lobi untuk Gagalkan Interpelasi


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah tudingan bahwa Gubernur DKI Anies Baswedan dan jajaran Pemprov DKI mencoba menggagalkan upaya hak interpelasi. Dalam hal ini, dengan melakukan lobi terhadap tujuh fraksi.

Adapun hak interpelasi diusulkan oleh fraksi PDIP dan fraksi PSI di DPRD DKI Jakarta. Ariza, sapaan akrabnya, kembali menegaskan bahwa pihaknya menghormati setiap fungsi dan hak yang melekat di tubuh parlemen.

Baca juga: Ketua DPRD DKI Sebut Formula E Sepenuhnya Ambisi Anies

"Tidak ada (tuduhan lobi). Kita kan eksekutif, itu melaksanakan tugas eksekutif. DPRD melakukan tugas legislatif. Kami saling menghormati satu sama lain," pungkas Ariza, Kamis (30/9).

Mantan anggota DPR RI itu menyatakan bahwa Pemprov DKI maupun DPRD memiliki kewenangan masing-masing. Ariza menekankan tidak ada upaya untuk memengaruhi kewenangan tersebut. Pun, semua fraksi bebas dan berhak menentukan sikapnya masing-masing. 

Baca juga: Wakil Ketua DPRD: Hormati 7 Fraksi yang Tolak Interpelasi Formula E

"Tidak ada upaya-upaya mempengaruhi satu sama lain, apalagi mengintervensi. Kita ini punya kedudukan dan kewenangan masing-masing," tutur Ariza.

"Kita semua sudah dewasa, punya sikap masing-masing. Kita tentu berharap semua hubungan terus baik antara DPRD dan Pemprov DKI. Terus kita jaga hubungan yang selama ini cukup baik dan harmonis," imbuhnya.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT