26 September 2021, 07:53 WIB

Wakil Wali Kota Bekasi Pastikan Hoaks Penarikan Sertifikat Tanah oleh BPN


Rudi Kurniawansyah | Megapolitan

WAKIL Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menegaskan informasi yang menyatakan akan ada penarikan sertifikat oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) sangat dipastikan termasuk hoaks. BPN tidak menarik sertifikat yang dipegang masyarakat meski sertifikat elektronik sudah berlaku.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto juga berpesan kepada masyarakat, khususnya Kota Bekasi, untuk tetap berhati-hati bila ada oknum yang mengatasnamakan petugas ATR/BPN yang hendak menarik sertifikat warga dengan dalih diganti dengan sertifikat elektronik. "Jangan dilayani. Segera laporkan ke pihak yang berwenang," kata Tri Adhianto, Minggu (26/9).

Dijelaskannya, informasi itu sesuai amanat dari Kementerian Agraria yang disampaikannya dalam peringatan HUT Agraria dan Tata Ruang. Amanat menteri itu bertemakan Percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tata ruang dan pertanahan yang profesional.

Kegiatan HUT Agraria juga dirangkai dengan pemberian lencana penghargaan kepada pegawai ATR/BPN yang telah mendarmabaktikan selama 30 tahun melayani warga masyarakat. Ada pula penyerahan sertifikat tanah masyarakat dari ATR/BPN yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Kepala ATR/BPN.

Baca juga: Dua Wanita Ditemukan Meninggal di Perumahan Gema Persona Residence Depok

"Saya berharap hal ini dapat menjadi momentum bagi Bapak dan Ibu sekalian menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Semoga sertifikat yang diterima Bapak Ibu saat ini menjadi sertifikat yang memiliki nilai produktif, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," pungkasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT