24 September 2021, 19:57 WIB

Penyidik Periksa Tiga Saksi LP Klas 1 Tangerang


Hilda Julaika | Megapolitan

PENYIDIK Polda Metro Jaya kembali memeriksa tiga orang saksi terkait kebakaran LP Kelas I Tangerang Banten.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan ketiga orang saksi itu tiga di antaranya RU, Y, dan S yang merupakan tersangka dengan Pasal 359 KUHP tentang kelalaian.

"Hari ini tiga tersangka saudara RU, S dan Y diperiksa sebagai tersangka," ujar Yusri, Jumat (24/9).

Sebelumnya, penyidik sebelumnya telah menggarap enam orang saksi. Mereka terdiri dari Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Pemasyarakatan (KKLP), Kasubag Umum Lapas, hingga saksi ahli.

Pemeriksaan terhadap enam saksi tersebut untuk menentukan peristiwa kebakaran yang telah menewaskan puluhan orang warga binaan. Hal ini untuk menentukan pelanggaran Pasal 187 KUHP dan Pasal 188 KUHP.

Baca juga : Anggota TNI yang Tewas di Depok Ditikam Pakai Pisau Lipat

Pihaknya memastikan bila pemeriksaan sudah dinyatakan selesai, penyidik akan menggelar perkara malam ini untuk menentukan tersangka baru.

Saat ini pun hasil pendalaman tim laboratorium forensik terkait alat bukti sudah diserahkan ke penyidik Polda Metro Jaya.

"Hari ini kami selesaikan semuanya nanti malam kami gelar perkaranya untuk bisa menentukan apakah ada tersangka lain, karena hasil dari labfor pun sudah masuk," pungkasnya. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT