22 September 2021, 14:59 WIB

Empat Gedung Sekolah di Depok Rusak Akibat Puting Beliung


Kisar Rajaguguk | Megapolitan

EMPAT gedung sekolah di Kota Depok, Jawa Barat, rusak diterjang puting beliung yang disertai hujan lebat pada Selasa (21/9) kemarin.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Raden Gandara Budiana. Adapun sekolah yang terdampak puting beliung disertai hujan dan angin kencang, yakni SDN Sukamaju 3, SDN Sukamaju 9, SDN Mekarjaya 20, lalu SMPN 1 Kota Depok.

Secara keseluruhan, genteng dan plafon sekolah tersebut mengalami kerusakan. "Saat ini, petugas dari bidang penanggulangan bencana DPKP tengah di lapangan untuk enginventarisir kerugian akibat peristiwa tersebut," ujar Raden, Rabu (22/9).

Baca juga: 622 Gardu PLN di Depok Diterjang Angin Puting Beliung

Tidak hanya gedung sekolah, sejumlah bangunan tempat tinggal juga rusak. Diketahui, hujan deras disertai petir melanda wilayah Depok sejak Seniin (21/90 sore.  Berselang satu jam kemudian, muncul puting beliung yang menghancurkan atap rumah dan bangunan sekolah.

Kepala SDN Sukamaju 3 Rosana Nurdiani mengatakan sekolahnya rusak berat akibat bencana alam tersebut. Pihaknya berharap pemerintah segera membenahi gedung sekolah yang rusak.

"Genteng dan plafon SDN rusak dan tiga sekolah lainnya juga basah akibat genteng bocor. Kami ingin sekolah segera diperbaiki, agar proses PTM lancar," papar Rosana.(OL-11)
 

 

 

BERITA TERKAIT