21 September 2021, 13:22 WIB

Vaksinasi di Kecamatan Tanah Abang Capai 60%


Rahmatul Fajri | Megapolitan

TINGKAT vaksinasi di wilayah Kecamatan Tanah Abang telah mencapai 60%. Camat Tanah Abang Dicky Suherlan mengatakan dengan capaian vaksinasi tersebut, wilayah Tanah Abang sudah dalam zona kuning.

"Tujuh kelurahan di sini sudah masuk zona kuning. Tiap kelurahan rata-rata 60% pencapaian vaksinasi covid-19," kata Dicky di Jakarta, Selasa (21/9).

Baca juga: Warga Mulai Euforia, Pemkot Jakpus akan Intensifkan Patroli Malam Hari

Ia mengatakan tujuh kelurahan yang capaian vaksinasi 60% tersebut, yakni Kelurahan Gelora, Petamburan, Kampung Bali, Kebon Kosong, Kebon Melati, karet Tengsin dan Bendungan Hilir. Dicky mengatakan pencapaian itu tak lepas dari kaloborasi tiga pilar dalam vaksinasi kepada warga. Selain itu, juga terdapat sejumlah sentra vaksin yang dibangun di tempat strategis.

"Sentra vaksin di sini tersebar di semua kelurahan di Kecamatan Tanah Abang, RSUD Kecamatan Tanah Abang, RSAL Mintohardjo," ucapnya. 

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam setiap harinya ratusan vaksin disediakan untuk warga. Bantuan vaksin tersebut juga berasal dari Corporate Social Responbility (CSR) sejumlah perusahaan.

"Vaksinasi ini juga ada dari anggota dewan dan pihak swasta yang membantu proses percepatan vaksin," ucapnya.(OL-6)

BERITA TERKAIT