21 September 2021, 12:33 WIB

Warga Mulai Euforia, Pemkot Jakpus akan Intensifkan Patroli Malam Hari


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PEMERINTAH Kota Jakarta Pusat akan mengintensifkan patroli pengawasan kerumunan dan protokol kesehatan di titik-titik yang rawan keramaian. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi usai meninjau kawasan Bundaran HI dan sejumlah titik di Jakarta Pusat pada Minggu (19/9) lalu.

Ia menuturkan, dalam peninjauan yang dilakukan usai kegiatan pribadi tersebut, terlihat kerumunan pemuda di jalan dan trotoar. Pemuda berkumpul di sekitar Bundaran HI, Dukuh Atas, dan Bendungan Hilir, hingga di dekat Senayan.

"Iya saya pulang dari acara keluarga sambil keliling lihat-lihat. Itu banyak, mereka biasanya kan ngumpul pas malam Minggu atau malam Senin pas hari libur saja. Itu biasanya kan anak-anak muda nongkrong. Ini kan kita masih PPKM, ya tidak boleh dong," ujarnya saat dihubungi Media Indonesia, Selasa (21/9).

Menurut dia, hal ini terjadi karena warga mengalami euforia atas menurunnya wabah covid-19 di Jakarta dan sekitarnya. Terlebih lagi, capaian vaksinasi juga semakin tinggi.

"Mulai ada euforia. Mulai ada pelonggaran ini, jadi banyak warga yang suka berkumpul itu mulai lebih ramai lagi," jelasnya.

Baca juga: Polisi Bubarkan Warga di Medan yang Kumpul Larut Malam

Satpol PP Jakarta Pusat sesungguhnya tidak bekerja selama 24 jam. Batas waktu bekerja Satpol PP hanya sampai pukul 22.00 WIB. Namun, ia akan meminta Satpol PP Jakpus untuk meningkatkan pengawasan hingga larut malam demi menghalau para pemuda yang berpotensi mengundang kerumunan ini.

"Ya harus mau tidak mau. Daripada nanti kasusnya naik lagi, kita malah masuk ke gelombang ketiga. Nanti rakyat susah lagi. Kita harus tekan betul ini," pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT