20 September 2021, 21:04 WIB

Akabri 1996 Bharatasena Berdayakan UMKM Digital


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

UPAYA Pemerintah guna melakukan penanggulangan covid-19 terus dilaksanakan secara masif. Akabri 1996 Bharatasena melakukan vaksinasi, penyaluran bantuan sosial serta terobosan kreatif pemberdayaan UMKM melalui Transformasi Digital.

Selain kegiatan serbuan vaksinasi, pembagian paket sembako dilakukan secara langsung yang menyasar pada masyarakat padat penduduk maupun slum area yang berada di seluruh wilayah ibukota Jakarta dan sekitarnya.

Untuk menghindari kerumunan, baksos ini dijalani melalui protokol kesehatan yang cukup ketat. "Bantuan sosial disalurkan secara langsung, door to door ke rumah warga. Namun sebelumnya dilakukan pendataan dengan  (pembagiannya) tanpa kerumunan," terang Kombes Budi Herdi Susianto Selaku Ketua Baksos Akabri 1996 di Jakarta, Senin (20/9).

Budi menyampaikan bahwa kegiatan utama dari 25 Tahun Pengabdian Akabri 1996 ini adalah menggelar vaksinasi dan baksos. Pembagian baksos juga di lakukan dengan rangkaian pemberian bantuan sosial dan bantuan Fasilitas untuk Pemberdayaan UMKM melalui sistem digital.

Pembagian paket sembako ini akan digelar oleh alumni Akabri 1996 dalam rangka 25 tahun pengabdian kepada negeri.

Pembagian sembako maupun vaksin dilakukan secara serentak pada Hari Kamis, 23 September 2021 dengan pembagian waktu di tentukan oleh panitia diantaranya pukul 09.00-10.00 WIB.

"Hal yang sama juga dilakukan pada penyelenggaraan vaksin maupun kegiatan yang lain dalam rangkaian kegiatan," tambah Budi Herdi.

Dalam Bakti sosial Alumni Akabri 1996 ini diharapkan mampu mendorong serta membantu dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, dengan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Mengupayakan peningkatan maupun pertumbuhan perekonomian ditengah pandemi saat ini.

Ada 9.220 Vaksin dan 7.000 paket sembako yang akan dibagikan secara menyeluruh di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Di samping itu, akan dilakukan vaksinasi beberapa titik di Jabodetabek, diantara nya berlokasi di SMKN 2 Tangerang, Jl. Veteran  No. 2 Tangerang, pada hari kamis,  tanggal 23 september 2021.

"Kami berharap dengan penyelenggaraan kegiatan bakti sosial 25 tahun pengabdian Akabri 1996 ini, berupa vaksinasi, pemberian bantuan sosial dan bantuan Fasilitas UMKM ini dapat membantu program pemerintah Jokowi dan selaras dengan perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo," paparnya.

Akabri 1996 Bharatasena juga melakukan Transformasi Digital untuk membantu Pemberdayaan UMKM kepada pelaku usaha mikro kecil yang telah mampu merangkul ratusan UMKM di berbagai Provinsi dan Kabupaten kota. (J-1)

BERITA TERKAIT