20 September 2021, 16:59 WIB

Pemprov DKI akan Bangun Tempat Khusus Mural


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengatakan, pihaknya berjanji akan memfasilitasi warga kaum muda yang meminati membuat karya grafiti atau mural.

Hal itu dikatakannya kala menanggapi instalasi sepatu hasil kerja sama Pemprov DKI melalui PT Jakarta Tourisindo atau Jakarta Experience Board (JXB) dengan salah satu brand sepatu lokal dicoreti oleh warga tak dikenal dengan coretan grafiti.

"Ya fasilitas untuk grafiti itu begini teman-teman adik-adik ya, yang punya kemampuan kreativitas yang baik tentang mural, tentang grafiti agar tidak melangsungkan kegiatannya di tempat-tempat yang umum, di publik yang tidak baik, seperti kemarin di tugu sepatu yah," ujarnya di Balai Kota, Senin (20/9).

Ariza menegaskan tak menolak warga yang memiliki minat dan bakat untuk menyalurkan kreativitasnya. Namun, sebaiknya, karya tersebut dilakukan di tempat ataupun objek yang diperbolehkan.

"Laksanakanlah di tempat yang baik yang memungkinkan. Nanti kita akan pikirkan ya tempat-tempat yang baik bagi teman-teman melangsungkan, menyalurkan ide, gagasan, kreativitas dengan baik bukan di tempat-tempat publik area yang harusnya kita jaga kebersihannya, kerapihannya, ketertibannya ya. Banyak tempat yang memungkinkan untuk menyalurkan ya tapi jangan di tempat-tempat yang tidak tepat," pungkasnya.

Mantan anggota DPR RI itu menegaskan pihaknya saat ini sedang mencari alternatif tempat yang bisa menjadi objek untuk media mural maupun grafiti bagi warga. (OL-8)

 

BERITA TERKAIT