19 September 2021, 11:59 WIB

70% Warga Sudah Vaksin, Pemprov DKI Minta Jangan Lengah


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

SEBANYAK 70% warga DKI Jakarta sudah divaksin covid-19. Masih ada sekitar 2,5 jura warga DKI yang belum divaksin covid-19.

Meskipun capaian vaksinasi covid-19 semakin baik setiap harinya, Pemprov DKI Jakarta mengimbau agar warga jangan lengah. Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mengingatkan agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Jangan lengah. Tentunya vaksinasi ini hanya 60 persen untuk menguatkan kekebalan tubuh. Selebihnya, kita ingatkan kesadaran masyarakat tidak lengah dengan kedisiplan protokol kesehatan,” kata Anwar, Sabtu (18/9).

Baca juga: Kepsek dan Guru di Depok jadi Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Sekolah

Anwar sebelumnya juga meninjau sentra vaksinasi guna melihat langsung layanan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Jakarta Timur, Sabtu (18/9).

Ketiga sentra vaksinasi yang disambangi di antaranya sentra vaksinasi di GOR Pulo Gadung, Sentra Vaksinasi di Gedung Meunasah Aceh, Kampung Kapin, Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Klender, dan sentra vaksinasi di Lapangan Futsal Sarana Olahraga (SAGA) RW 09 Jalan Pondok Kopi VIII, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit. Kedatangan juga memberikan sentuhan dan menyapa warga yang sedang divaksin.

"Pondok Kopi ini merupakan lokasi ketiga Kami kunjungi, sebelumnya di GOR Pulo Gadung dan Klender. Kedatangan kami selain berikan motivasi juga menyentuh masyarakat, kita ingin masyarakat dapat terlayani baik,” ujarnya.

Anwar lebih lanjut menjelaskan, bahwa gelaran vaksinasi covid-19 di Sarana Olah Raga RW 09 Jalan Pondok Kopi VIII, Kelurahan Pondok Kopi ini merupakan lokasi fokus serbuan vaksinasi yang berkolaborasi dengan TNI AD.

”Alhamdulillah kita bersama berkolaborasi dalam mewujudkan kekebalan kelompok bagi warga dalam mencegah penularan Covid-19,” paparnya. (H-3)

BERITA TERKAIT