18 September 2021, 17:17 WIB

Walkot Bekasi Minta Pekerja Segera Divaksin Covid-19


Rudi Kurniawansyah | Megapolitan

WALI Kota Bekasi Rahmat Effendi mengajak semua pekerja perusahaan di Kota Bekasi untuk divaksin covid-19. Sehingga, target kekebalan kelompok (herd immunity) dapat tercapai.

"Saya mengumpulkan para HRD setiap perusahaan di Kota Bekasi dalam upaya pencapaian herd immunity di Kota Bekasi. Sekaligus, mengajak karyawan yang bekerja untuk melaksanakan vaksinasi," ujar Rahmat, Sabtu (18/9).

Baca juga: Pemkot Bekasi Buka Gerai Vaksinasi di Mall Hingga 30 September

Untuk simulasi pengadaan vaksinasi, lanjut dia, segera diinformasikan melalui titik dan sesuai zona wilayah. Pihaknya menegaskan kepada perusahaan untuk memperkuat sosialisasi vaksin covid-19 kepada pekerja dan keluarganya.

Menurut Rahmat, pekerja harus diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi. Mengingat, vaksin berperan penting untuk memperkuat imunitas di tengah perkembangan varian covid-19.

Pemerintah Kota Bekasi dikatakannya terus melakukan gebrakan vaksin di 56 kelurahan. Lokasi penempatan titik vaksinasi sudah ditentukan, agar memudahkan akses warga untuk divaksin covid-19. Pun, herd immunity di Kota Bekasi harus mencapai target.

Baca juga: Anies Janji Perbaiki Kualitas Udara Jakarta

"Kami siapkan dosisnya, tenaga kesehatannya. Hanya kami minta tempat untuk pelaksanaannya di perusahaan. Kami akan terus melakukan gebrakan untuk peningkatan herd immunity. Ajak keluarga dan kerabat yang ingin vaksin," pungkas Rahmat.

Sejauh ini, ketersediaan dosis vaksin covid-19 di Bekasi mencakup Sinovac, Aztrazeneca, Moderna dan Pfizer, yang dalam kondisi cukup.(OL-11)
 

 

BERITA TERKAIT